Langkah Awal Memulai Bisnis Penerjemah

By – On September 11, 2013 – In Bisnis Penerjemah, Penerjemah With No comment
Langkah Awal Memulai Bisnis Penerjemah

“Saya ingin menjadi seorang penerjemah paruh waktu- Saya akan mencari website dan mulai melihat-lihat Internet .” Benar ? Salah.  Ada banyak langkah kecil  yang perlu diambil  dari ide pertama  untuk benar-benar  mulai  bekerja.

Sebelum anda mempersiapkan , anda memerlukan  sebuah nama, logo, konten  dan masih banyak lagi. Artikel ini  memberikan  penjelasan  mengernai pengalaman saya  memulai  bisnis penerjemahan. Mungkin saja bahwa  beberapa poin  tidak berkaitan dengan anda, tetapi  kalau anda  berusaha  untuk menemukan titik awal untuk bisnis anda , mungkin anda  akan menemukan  beberapa poin dan gagasan yang baik disini

Artikel ini terdiri  dari dua bagian, Bagian pertama  berhubungan dengan  masalah bisnis yang umum , seperti  bentuk-bentuk  legal dan jenis  perusahaan , serta  nama-nama dan  grafik, sementara bagian kedua  berkaitan dengan situs web dan media sosial  dan diakhiri dengan  studi kasus  yang singkat dan menyenangkan

bisnis-penerjemah

Masalah Bisnis Umum

Anad sudah memutuskan untuk menjadi  penerjemah paruh waktu  dan ingin  memulai bisnis anda . Pertanyaan penting  yang perlu anda ajukan pada diri anda  adalah :  Apakah saya ingin  memulai  bisnis saya sendirian atau tidak ?  Bekerja secara paruh waktu berarti nda sendirilah yang menjadi bos. Anda  bisa menjadi bos anda sendiri , bakan ketika anda  tidak sedang bekerja sendirian .Mungkin anda ingin memulai  suatu usaha  bersama dengan seorang rekan  dan membentuk  dan memimpin sebuah team  yang terdiri dari penerjemah perorangan ? Atau bahkan anda  ingin mulai  mendirikan perusahaan ?

Ada bagian atas  dan bagian bawah untuk semua bentuk usaha .Sebagai sebuah team , anda dapat memutuskan  biaya-biaya untuk pemasaran , situsweb, dll dan menggandakan beban kerja  yang dapat anda tangani , dengan demikian  akan menghasilkan lebih banyak uang . Anda juga akan dpat  menerima lebih  besar tugas yang dapat anda tangani  sendiri.

Sebaliknya , anda juga harus  memikul tanggungjawab bersama  dan tidak dapat membuat sendiri semua keputusan .Anda harus dengan teliti memilih rekan atau rekan-rekan anda   karena  anda  perlu  bekerja dan  berkomunikasi  dengan mereka  setiap hari.Anda harus  memiliki  hubungan yang baik tidak hanya  dengan  pada tingkat professional  tetapi juga pada tingkat perorangan  supaya team itu  dapat memecahkan masalah pada akhirnya.

Berdasarkan  keputusan ini  kemudian anda  akan perlu  memberitahu diri anda sendiri  mengenai  kemungkinan bentuk   badan usaha  yang sesuai untuk  kegiatan usaha anda . Berbagai Negara  menawarkan  berbagai bentuk yang sah , yang masing-masing dengan   berbagai peraturan mengenai kewajiban , tanggungjawab,perpajakan , penyaluran uang , dll. Beberapa  dari bentuk yang sah itu  bahkan mungkin  membutuhkan  modal awal. Di Jerman contohnya , ada bentuk usaha  yanag khusus dirancang  bagi pekerja paruh waktu  yang ingin  bekerja didalam sebuah team, dan di Inggris , Perseroan terbatas   adalah  bentuk usaha uang sering digunakan.  Bagi  pekerja paruh waktu , ini adalah hal yang mudah , karena mereka biasanya bekerja sendiri. Pikirkanlah  dengan hati-hati   mengenai bagaimana anda  ingin menyalurkan  dan menggunakan bersama hak, tanggungjawab dan kewajiban anda  dengan rekan anda  dan kemudian  pilihlah  sebuah  bentuk yang sah  yang cocok dengan kebutuhan anda  dan yang mendukung kegiatan usaha anda.

Setelah kedua masalah itu jelas bagi anda, sebaiknya anda  menuliskan  rencana bisnis  untuk menjelaskan  apa yang sesungguhnya  ingin dilakukan. Anda harus mendapatkan gambaran yang  baik mengenai  situasi pasar  dimana anda akan me mulai usaha . Pikirkanlah  mengenai apa yang  membedakan anda  dari penerjemah paruh waktu lainnya  dan apa  yang dapat anda tawarkan yang tidak bisa ditawarkan  orang lain.

Bagaimana dengan Anda ?

Leave a Comment