Tips Untuk Menentukan Bahasa Asing Yang Perlu Dipelajari

Tips Untuk Menentukan Bahasa Asing Yang Perlu Dipelajari

Mempelajari berbagai bahasa asing akan selalu berguna untuk meningkatkan kualitas hidup anda, dan bahkan seandainya tidak pernah menggunakan bahasa itu dalam lingkungan praktis, anda akan hampir selalu merasa senang sambil mendidik diri anda sendiri.

Sementara beberapa analis berkata bahwa Bahasa Inggris akan menjadi bahasa internasional untuk kegiatan usaha dan masyarakat, tidak akan pernah ada waktu yang lebih baik untuk mempelajari bahasa asing seperti bahasa Jerman, Perancis atau Jepang .

Walaupun bahasa-bahasa tersebut mungkin tidak tersebar seluas Bahasa Inggris, bahasa-bahasa itu menawarkan sejumlah ilmu bahasa dan isyarat yang ditemukan  dalam setiap dialek Bahasa Inggris.

Beragam alasan untuk mempelajari sebuah bahasa yang baru,tetapi pentingnya bahasa-bahasa asing universal sifatnya : hal itu akan selalu memberi manfaat bagi anda dalam satu atau lain cara.

Yang pertama dan terutama, salah satu alasan paling penting untuk mempelajari sebuah bahasa adalah dorongan yang diberikan kepada pikiran anda .

Sama halnya seperti seorang anak kecil yang berjuang dengan masalah bahasa untuk pertama kali, anda akan merasakan hasrat yang sangat besar untuk mendapatkan pengetahuan dan memperlihatkan keingintahuan pada setiap perubahan .

Orang sudah tahu akan menjadi sangat tertarik, dan pikiran anda akan terbuka pada cara-cara baru untuk mendekati bahkan bidang kehidupan yang paling sederhana.

Menurut kajian-kajian yang dilakukan oleh Bruck, Lambert, Tucker (1974), Hakuta (1986) dan Weatherford (1986), anak-anak yang didaftarkan di kursus-kursus bahasa asing dapat memperlihatkan ketrampilan kognitif yang lebih kuat, khususnya dibidang kreatifitas.

Bonus tambahan : orang-orang yang memiliki kompetensi ( tidak perlu harus fasih ) dalam lebih dari satu bahasa cenderung memiliki nilai kecerdasan yang lebih tinggi pada test yang sudah dibakukan.

Bahasa asing juga penting untuk orang-orang yang bekerja didunia usaha, komunikasi dan jalur karir.

Bahkan kalaupun calon klien anda dapat berbicara Inggris, tidak ada cara yang lebih baik untuk mamahami kebutuhan mereka dan keinginan budaya selain mempelajari bahasa mereka.

Hal itu akan membantu membuat kesan pertama yang sangat baik, dan hal itu menunjukkan bahwa anda ingin mempertahankan hubungan.

Dibanyak budaya, upaya untuk menggunakan bahasa itu dapat dilihat sebagai tanda untuk menghormati dan mempunyai potensi untuk membuka pintu dimasa depan, tentu saja, terdapat juga alasan-alasan estetis untuk mempelajari sebuah bahasa yang baru.

Akan terasa menyenangkan untuk mengucapkan kata-kata dengan suara gema dari hidung dan lidah yang menggulung, fitur-fitur yang  tidak terdapat pada sebagian besar percakapan Bahasa Inggris.

Beberapa bahasa mempunyai konotasi sosial tertentu yang membangkitkan perasaan ketika didengar didengar atau digunakan .

Ketika mengambil contoh suatu budaya khusus seperti Bahasa Jerman, maka hal itu membantu memahami bagaimana mengucapkan kata-kata ketika memesan kopi yang panas atau menanyakan jalan ke jalan raya untuk kendaraan yang melaju dengan cepat .

Perasaan kompetensi dan kontrol dapat mengurangi tekanan manakala sedang melakukan perjalanan, sehingga liburan anda ke Bavaria menjadi nyaman dan menyenangkan.

Walaupun terdapat alasan-alasan kenapa anda ingin mempelajari, anda harus selalu merelakan diri anda untuk menyelidiki wilayah ilmu bahasa yang baru.

Mempelajari bahasa itu adalah hal yang unik bahwa anda anda jarang harus menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan seorang instruktur yang bergairah atau sesama teman yang belajar, dan petualangan memahami sebuah bahasa yang baru merupakan pengalaman yang tidak akan cepat anda lupakan.